Di Balik Makna Palalopeyank Milik Slank

Berita artis terkini kali ini, membahas sebuah kata nyentrik yaitu Palalopeyank. Apa hubungannya dengan berita terkini artis? Jelaslah ada. Istilah Palalopeyank ini muncul dan meledak februari 2017 ini dari band papan atas tanah air yaitu Slank. Ya, belum ini telah diluncurkan album terbaru dari Slank yang berjudul Palalopeyank. Untuk penggunaan kata yang aneh dan unik, tentu sudah melekat pada band yang satu ini. Tetapi, yang menjadi dasar mengapa Palalopeyank menjadi meledak lantaran menghiasi berbagai berita terkni dari mulai berita artis terbaru hingga berita terbarunasional di berbagai media.

Ya, album ini memang syarat politik. Namun, walau Slank memang ikut aktif dalam salah satu calon pasangan di Pilkada DKI Jakarta, di dalam album ini tidak berisikan nama dari paslon tersebut. Lagu Slank di album ini lebih berisikan respon anak anak muda kepada situasi politik saat ini yang sangat labil dan mudah terhasut berita Hoax. Tak heran, berbagai berita selebritis juga membahas album terbaru dari Slank ini. Berita terkini yang dhimpun dari berbagai sumber, ada beberapa makna dari penggunaan kata Palalopeyank milik Slank.

Setelah diwawancarai di suatu kesempatan, Kaka Slank mengungkap makna judul album dari Slank ini. Kata Palalopeyank dipilih mereka untuk memberita tahu masyarakat Indonesia terutama para Slankers tanah air untuk menanggapi enteng dan membalas dengan umpatan Palalopeyank saja kepada mereka yang suka membuat gaduh dan memberikan berita palsu. Kata Palalopeyank diyakini sebagai umpatan yang entang dan biasa dilontarkan anak muda.

Intinya, mereka ingin masyarakat luas tidak mudah terhasut dan lebih bijak serta cerdas menanggapi berbagai berita hari ini dan gosip terkini artis yang sengaja diedarkan untuk memecah belah. Jika gosip artis saja laku di negeri ini, maka memang masih susah untuk tidak percaya gosip politik palsu. Lagu Slank di album Palalopeyank ini ternyata membawa warna baru. Kaka dan kawan kawan membuat lagu lagu yang mayoritas berjenis rock untuk menggambarkan kemarahan. Selain itu, mereka juga ingin mengajak band band tanah air untuk menghidupkan kembali music rock di Indonesia.